Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW., Kepala Sekolah SDN Panaongan I Ajak Anak Didiknya Istiqomah Shalat Dhuha dan Duhur di Sekolah

www.milenial.web.id

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW., melalui kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat.

Hari ini (Sabtu, 15/10/2022), SDN Panaongan I Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Penguatan nilai keimanan untuk membentuk pribadi yang peduli anak yatim dan ringan berbagi". Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dan diikuti oleh puluhan tamu undangan (tetangga sekolah), Kepala sekolah, seluruh dewan guru, dan siswa-siswi setempat.

Dalam sambutannya, Jamiatul Hasanah, S.Pd selaku Kepala SDN Panaongan I menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga menekankan pentingnya anak didik di sekolah yang Ia bina untuk selalu istiqomah melaksanakan shalat dhuha dan shalat duhur bersama di Musholla sekolah.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB., ini diawali dengan pemberian hadiah bagi anak didik kelas IV dan V yang menjadi juara dalam lomba menghafal do'a shalat dhuha, serta lomba menghafal do'a shalat duha dan dzikir untuk kelas VI.

Momen ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan oleh siswa-siswi SDN Panaongan I, diantaranya penampilan nasyid islami (karaoke), baca puisi, fashion show untuk kelas I, dan senandung shalawat.

Kepala Sekolah SDN Panaongan I, Jamiatul Hasanah, S.Pd saat menyampaikan sambutan

Pemberian hadiah bagi para pemenang lomba

Penampilan nasyid islami oleh siswa/i SDN Panaongan I

Ust. Qomar saat menyampaikan mauidhah hasanah

Peserta dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW., di halaman SDN Panaongan I

Sedangkan pada acara inti diisi dengan mauidhah hasanah oleh Ust. Qomar. Beliau menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi adalah bentuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Orang yang mencintai Nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW., di surga-Nya. Nabi Muhammad SAW., diutus ke dunia tujuannya adalah untuk menyempurnakan akhlak” jelasnya.

(Den/Roz)


Posting Komentar untuk "Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW., Kepala Sekolah SDN Panaongan I Ajak Anak Didiknya Istiqomah Shalat Dhuha dan Duhur di Sekolah"