Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengurus IPSI Sumenep Ikuti Penataran Pelatih dan Wasit Juri Kelatnas Indonesia Perisai Diri Jawa Timur

 

www.milenial.web.id

Bertempat di Villa Sumber Urip, Tlekung - Batu, berlangsung Penataran Pelatih dan Wasit Juri Kelatnas Indonesia Perisai Diri Jawa Timur, Tahun 2022.

Penataran yang dikemas dengan tema ""Peraturan Pertandingan IPSI Terbaru" ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 09 s/d 11 September 2022. 

Akhmad Buhari, A.Ma., salah satu pengurus IPSI delegasi Sumenep asal Pasongsongan kepada KIM Milenial menyampaikan bahwa dalam Penataran Pelatih dan Wasit Juri Kelatnas Indonesia Perisai Diri Jawa Timur, Tahun 2022 ini diikuti oleh 106 peserta. Dengan rincian sebanyak 58 adalah wasit juri sedangkan sisanya adalah pelatih.

"Dari Sumenep sendiri ada tiga orang, dua orang perempuan asal Sepudi dan satu saya sendiri asal Pasongsongan", jelasnya.



Lebih lanjut, pria yang biasa dipanggil Pak Abu itu juga menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini pertama untuk merealisasikan peraturan pertandingan serta pedoman wasit dan juri pencak silat agar lebih dipahami dan dimengerti bagi para pihak yang secara langsung berkaitan dengan pelaksanaan pertandingan. Kedua untuk mempersiapkan sumber daya yang berintegritas tinggi sebagai bagian perangkat pertandingan untuk lebih memahami dan menguasai mengenai tata cara dan kegiatan pertandingan pada lingkup IPSI Surabaya,khususnya keterlibatan secara langsung dalam pelaksanaan pertandingan. Dan ketigau ntuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berwibawa, beretika,dan bertanggung jawab dalam memimpin pertandingan untuk menghasilkan atlet-atlet yang disegani serta dapat mewakili Jawa Timur khususnya Sumenep dalam lingkup Nasional maupun Internasional.

Bertugas sebagai pemateri pada kegiatan ini, Wasit Juri Internasional, M. Mastur, S.Pd., MM., Pelatih Nasional, Ir. Karyono, Wasit Juri Nasional, I Gusti Putu Ngurah Alit Darmawan, Wasit Juri versi PD, Suryowanto, dan Wasit Juri Daerah IPSI Jawa Timur, Nawir Sadik, S.Pd.

(Roz/Den)


Posting Komentar untuk "Pengurus IPSI Sumenep Ikuti Penataran Pelatih dan Wasit Juri Kelatnas Indonesia Perisai Diri Jawa Timur"