Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camat Pasongsongan Hadiri Musrenbangdes Penyusunan RKP-Des TA. 2023 Desa Lebeng Barat

 

www.milenial.web.id

Desa Lebeng Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des) tahun 2023. Bertempat di Balai Desa Lebeng Barat (Rabu, 14/09/2022).

Tujuan dari Musrenbangdes ini diantaranya, menyepakati prioritas kebutuhan serta masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan / tahun yang akan datang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pasongsongan, Sekcam, Babinsa Desa Lebeng Barat, BPD, serta melibatkan beberapa unsur / kelompok Masyarat.

Merujuk pada undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi no. 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya.

Musyawarah perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 merupakan usulan-usulan kegiatan yang akan menggunakan APBD, usulan-usulan tersebut akan diteruskan ketingkat kabupaten melalui kecamatan.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Camat Pasongsongan Hadiri Musrenbangdes Penyusunan RKP-Des TA. 2023 Desa Lebeng Barat"