Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benar-benar Menggugah...! Yayasan Hizbullah Pemuda Peduli Anak Yatim Kembali Ulurkan Tangan

 

www.milenial.web.id

Di hari nan agung (Jum'at, 16/09/2022), Yayasan Hizbullah Pemuda Peduli Anak Yatim kembali menyalurkan santunan bagi anak yatim. Bertempat di serambi Masjid Al-Ihsan Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Sumber dana santunan merupakan hasil pengumpulan dana dari para donatur yang secara ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk disalurkan melalui Yayasan Hisbullah.

Yayasan ini eksis dibidang sosial sejak tahun 2019. Ditandai dengan terbitnya Akte Notaris No. 9 Tahun 2019 dan SK Kemenhumham RI No. AHU-0012901.AH.01.12 Tahun 2019.

Salah satu pengurus Yayasan Hizbullah, Alimurrahman menjelaskan, bahwa pendistribusian bantuan di lakukan secara terbuka, bertempat di Masjid Al-Ihsan Pasongsongan tiap hari Jum'at, minggu ke-2 setiap bulannya. Adapun besar santunan berkisar antara Rp. 150.000,- s/d Rp. 200.000,- / anak. Sampai saat ini ada 78 anak yatim / dhu'afa yang mendapat santunan setiap bulan.

"Mereka yang berada dalam golongan yatim (anak yatim) memerlukan perhatian dan pembelaan serta tanggung jawab dari kita semua / masyarakat agar mereka bisa belajar dengan tenang, hidup layak dan bisa bergembira seperti anak-anak  lain yang mempunyai  ayah atau ibu" tuturnya.

Sosok yang biasa dipanggil Pak Emmang itu juga menyinggung tentang tanggung jawab kita / masyarakat agar memperhatikan dan memelihara anak yatim dari segi kejiwaan serta sosial kemasyarakatannya, dan kita dilarang untuk merendahkan, serta menghina kondisi mereka.

"Bismillah, saatnya bersedekah di hari jum'at berkah. Bersedekah tidak perlu menunggu kaya, karena InsyaAllah kita akan segera kaya dengan bersedekah", pungkasnya.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Benar-benar Menggugah...! Yayasan Hizbullah Pemuda Peduli Anak Yatim Kembali Ulurkan Tangan"