Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diskominfo Kabupaten Sumenep Tampilkan Legenda Lancor Saleh di JKF 2022

www.milenial.web.id

Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 di Kota Batu jadi ajang memperkenalkan cerita atau legenda rakyat yang ada di wilayah  Sumenep Jawa Timur.  Salah satu agenda kegiatannya adalah Pertunjukan Rakyat (PERTURA).  Dalam hal ini, Kabupaten Sumenep akan tampil dengan mengangkat legenda "Pertura Lancor Saleh dari  Pakondang Rubaru Kabupaten Sumenep".

Akhmad Darus, Pimpinan  Tankerbel Petrura Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam ajang bergengsi seperti JKF.

Pria yang dipanggil Daru' (Sapaan akrab_Red) juga menuturkan bahwa, Sumenep akan lebih dikenal lagi dengan cerita-cerita rakyat Sumenep yang ditampilkan di pentas setingkat Jatim hingga Nasional.

"Pertunjukan rakyat ( PERTURA)  Lancor Saleh  menjadi kegiatan mengenalkan budaya, legenda atau cerita rakyat yang di angkat dari cerita yang ada di Kabupaten Sumenep. Kolaborasi topeng,  seni tari, musik tongtong, serta kleningan. Dengan harapan bisa mengenalkan lebih jauh lagi di tingkat Jatim bahkan tingkat Nasional", pungkasnya.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Diskominfo Kabupaten Sumenep Tampilkan Legenda Lancor Saleh di JKF 2022"