Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Pendopo MS Arifin, Pepsi Gajah Pasongsongan Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

 

Humas sekligus Pelatih Pepsi Gajah - Pasongsongan

www.milenial.web.id

Perguruan Pencak Silat Gabungan Anti Jahat (Pepsi Gajah) Kec. Pasongsongan Kabupaten Sumenep, hari ini menggelar agenda Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Sabtu (2/7/2022).

“UKT akan ditempatkan di Pendopo MS Arifin di Jalan Kiai Abu Bakar Sidiq Desaasongsongan Kecamatan Pasongsongan. Seluruh pengurus cabang Pepsi Gajah tentu akan hadir nantinya,” terang Misyatun selaku humas dan pelatih Pepsi Gajah.

Tidak hanya itu, beberapa perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Pasongsongan akan turut menyemarakkan acara UKT tersebut.

Perlu digarisbawahi, Pepsi Gajah merupakan perguruan pencak silat di Pasongsongan yang didirikan almarhum Muhammad Fadil di era 1980-an.

Sebagai tambahan informasi, adalah Mohammad Syamsul Arifin, Owner Therapy Banyu Urip Yogyakarta, didapuk memegang kendali Pepsi Gajah Desa  Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Perguruan Pencak Silat Gabungan Anti Jahat (Pepsi Gajah) adalah sebuah perguruan bela diri yang didirikan oleh almarhum Mohammad Fadil. Sedangkan MS. Arifin adalah muridnya yang paling tekun berlatih dalam menempa diri, baik dari fisik dan psikis.

MS. Arifin direstui oleh keluarga besar almarhum Mohammad Fadil untuk menghidupkan kembali Pepsi Gajah. Selanjutnya MS. Arifin melakukan ziarah kubur pada almarhum gurunya.

(Den/Roz)

Posting Komentar untuk "Di Pendopo MS Arifin, Pepsi Gajah Pasongsongan Gelar Ujian Kenaikan Tingkat"