Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FK-KIM Bersama Diskominfo Kabupaten Sumenep Ikuti JKF 2022

 

www.milenial.web.id

Forum komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Sumenep bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Sumenep mengikuti Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022. Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama empat hari, mulai hari Senin, 25 Juli 2022 s/d Kamis 28 Juli 2022.

Sejatinya Jatim Kominfo Festival (JKF) adalah wadah kreatif bagi Dinas Komunikasi dan Informatika serta underbow binaannya (KIM) se-Jawa Timur dari segi aplikasi digital yang di buat atau di miliki oleh Dinas tersebut. Di JKF ini pula di bazarkan berbagai macam kegiatan unggulan yang menarik, mulai dari Pertura (Pertunjukan Rakyat) produk UMKM dan lainnya, di JKF ini pula di selenggarakan kegiatan workshop literasi (Pembuatan website, Konten, Video, pengambilan gambar, penulisan ke-jurnalistik-an yang benar) dan masih banyak lainnya. 

Menurut Ketua FK-KIM Sumenep, Abd Hadi menjelaskan bahwa JKF tidak hanya mengandung edukasi intelektual tapi juga mengandung edukasi kekompakan dan kegetiran.

"Kendati tidak semua teman-teman KIM di Kabupaten Sumenep ikut pada ajang bergengsi ini, tapi kami perwakilan dari FK-KIM Sumenep sebanyak 4 orang tetap bersemangat, karena kita semua adalah satu kesatuan yang handal dan tangguh untuk kemajuan FK-KIM Sumenep kedepannya", tuturnya.

Lebih lanjut Ia juga menuturkan bahwa, JKF di Kota Batu, tidak hanya mendidik untuk kreatif tapi juga disiplin dalam tanggung jawab terutama harus cepat dan tanggap dalam merespon informasi, karena dengan mengikuti informasi kita akan menjadi orang yang tanggap, cermat dan teliti.

(Den/Roz)

Posting Komentar untuk "FK-KIM Bersama Diskominfo Kabupaten Sumenep Ikuti JKF 2022"