Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka JKF 2022, Gubernur Jawa Timur Ingatkan Tantangan Pegiat Informasi dan Komunikasi Publik

 

www.milenial.web.id

Forum komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Sumenep bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Sumenep mengikuti Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022. Kegiatan yang diagendakan berlangsung selama empat hari, mulai hari Senin, 25 Juli 2022 s/d Kamis 28 Juli 2022 ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pembukaan Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 ini digelar di Balai Kota Among Tani Kota Batu Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian melalui media sosial masih menjadi tantangan dalam transformasi digital di Jawa Timur. 

Melalui forum tersebut, ia menyebutkan bahwa pegiat informasi dan komunikasi publik (IKP) adalah elemen strategis dalam percepatan transformasi digital di wilayahnya. 

"Elemen strategis ini ada government dan non government, elemen strategis ini ada perguruan tinggi, elemen ini ada media, dan elemen strategis ini ada masyarakat," sebutnya (25/07/2022).

Menurut Khofifah, semua elemen strategis tersebut harus bersinergi untuk mengawal dan memastikan bahwa proses transformasi yang terbangun tetap dalam koridor menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Media punya peran yang luar biasa," ungkapnya. 

"Hari ini mungkin kita tidak mudah mengenal media mainstream, hari ini yang mainstream sesungguhnya adalah media sosial," imbuhnya. 

Untuk itu, ia mengajak para blogger, vlogger, youtuber, dan pegiat media sosial lainnya untuk bersatu memberikan narasi-narasi yang positif membangun optimisme dalam konten yang diproduksinya. 

"Maka para blogger, maka para vlogger, maka para youtuber, dan pegiat media sosial yang lainnya, saya memohon, saya berharap kita akan menjadi satu kesatuan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," pintanya. 

Setelah membuka acara, selanjutnya Gubernur Jawa Timur meninjau stand peserta pameran.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Buka JKF 2022, Gubernur Jawa Timur Ingatkan Tantangan Pegiat Informasi dan Komunikasi Publik"