Rabu, 15 Juni 2022

Upaya Pemulihan Ekonomi Warga, Pemdes Soddara Serahkan BLT-DD Kepada 143 KPM

 

www.milenial.web.id

Pemerintah Desa (Pemdes) Soddara membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BBLT-DD), kepada 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bertempat di Balai Desa Soddara (Rabu, 15-06-2022).

Dalam penyerahan itu dihadari langsung oleh Kepala Desa Soddara, Suhanto, Pendamping Desa, Kaur, Kasi dan Kadus se-Desa Soddara.

Setiap KPM di menerima uang sebesar Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu) untuk tiga bulan, yakni bulan April, Mei dan Juni 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa BLT adalah anggaran realokasi dan refocusing Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sebelum pandemi digunakan untuk anggaran fisik pembangunan. Penggunaan dana desa sebagai BLT diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021.

Menurut, Akhmad Yusup, Kasi Pelayanan Desa Soddara menjelaskan bahwa BLT-DD ini bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi warga desa yang pada gilirannya untuk pemulihan ekonomi nasional. 

"Jika ekonomi desa bergerak, maka akan memengaruhi gerakan ekonomi nasional,"jelasnya.

Program bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin dan miskin ekstrem yang selama ini belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

"Semoga dengan bantuan BLT-DD warga masyarakat miskin dan miskin ekstrem yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 dapat bertahan hidup" pungkasnya.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar