Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tari Jangkrik Genggong Meriahkan Suasana Tasyakkuran Kelompok B TK Aisyiyah Pasongsongan

 

Penampilan Tari Jangkrik Genggong oleh Siswa-Siswi KB Aisyiyah

www.milenial.web.id

Memasuki akhir tahun pelajaran, lembaga pendidikan negeri maupun swasta menuntaskannya dengan beragam gelaran yang memang sudah menjadi event tahunan. Tak terkecuali salah satunya adalah Lembaga Pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Aisyiyah Kec. Pasongsongan.

Taman kanak-kanak Aisyiyah, Pasongsongan menggelar "Tasyakkuran Kelompok B" yang dilaksanakan di Halaman PPI Pasongsongan (Rabu, 22 Juni 2022). Dihadiri oleh Komite Sekolah, Drs. H. Rusdi, Ketua PKK Desa Pasongsongan, Ketua dan Pengurus Yayasan, Kepala dan Dewan Guru KB-TK Aisyiyah, serta Wali Murid.

Kegiatan yang berlangsung dari 08.00 WIB ini dimeriahkan oleh penampilan seni tari yang dimainkan oleh anak didik KB dan TK Aisyiyah, serta pemberian penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi dan pemenang lomba.

Salah satu yang mengundang perhatian dan memukau semua hadirin adalah penampilan Tari Jangkrik Genggong yang dimainkan oleh anak-anak Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah.

Pemberian Hadiah bagi Siswa-Siswi Berprestasi dan Pemenang Lomba

Nyanyi Bersama Dewan Guru TK Aisyiyah

Prosesi Perpisahan / Tasyakkuran Kelompok B

Foto Bersama Dewan Guru TK Aisyiyah

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah TK Aisyiyah, Maisarah, S.Pd., menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada segenap orang tua/wali murid karena telah mempercayakan putra-putrinya menempa ilmu di lembaga yang Ia kelola.

"Mulai hari ini, anak-anak Kelompok B yang sudah purna study di TK Aisyiyah saya pasrahkan kembali kepada Bapak/Ibu sekalian. Semoga ilmu yang didapat menjadi ilmu yang barokah dan bermanfaat untuk kemudian dilanjutkan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi", tuturnya.

Kepala TK Aisyiyah, Maisarah, S.Pd., saat Menyampaikan Sambutan

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala TK senior di Kec. Pasongsongan itu juga menyampaikan sebuah pantun guna mengingatkan hadirin agar memasukkan putra-putri yang sudah masuk usia PAUD ke PAUD Aisyiyah.

"Mengasah kapak di dekat sumur

Kapak terpental ke dalam selokan

Jika putra-putri Bapak cukup umur

PAUD Aisyiyah siap mencerdaskan"


(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Tari Jangkrik Genggong Meriahkan Suasana Tasyakkuran Kelompok B TK Aisyiyah Pasongsongan"