Selasa, 07 Juni 2022

Ta'aruf dengan Pengawas Baru, Begini Harapan Ketua IGTKI Kec. Pasongsongan

 

www.milenial.web.id

Hadirnya pengawas TK yang baru menjadi kebahagiaan tersendiri bagi segenap Pengelola pendidikan anak usia dini di jenjang Taman Kanak-kanak khususnya Kecamatan Pasongsongan. Hal ini di sampaikan oleh Ketua IGTKI Kec. Pasongsongan, Maisarah, S.Pd, bahwa sebelumnya pengawas untuk jenjang TK sangat terbatas karena hanya ada satu orang pengawas yang membina seluruh lembaga TK se Kabupaten Sumenep. Guna mengantisipasi hal tersebut, sempat ditugaskan pengawas yang menangani TK dan SD sekaligus di masing-masing kecamatan.

Tidak dipungkiri, adanya pengawas TK-SD bisa mengisi kekurangan tenaga pengawas TK di Kabupaten Sumenep, namun tentu saja hal itu kurang optimal mengingat sekolah binaannya masih sangat banyak yang terdiri dari jenjang Sekolah Dasar maupun jenjang Taman Kanak-kanak.

Menjelang tahun ajaran baru 2022/2033, Dinas Kabupaten Sumenep menugaskan beberapa Pengawas khusus jenjang TK. Tak terkecuali di kecamatan Pasongsongan, ujung barat jalur pantura wilayah Kabupaten Sumenep.

Saat acara ta'aruf dengan Pengawas TK yang ditugaskan di wilayah Kecamatan Pasongsongan, Ketua IGTKI Kec. Pasongsongan menyampaikan beberapa hal penting sebagaimana dikutip dari sambutannya (Selasa, 7-6-2022).

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu semua yg telah hadir, terutama Koordinator sekaligus Pengawas TK yg lama Bapak Sutiksan, M.Pd serta Bapak Drs. H. Rusdi. Bimbingan Bapak-Bapak selama ini sangat kami kenang semoga menjadi ilmu yg barokah bagi kami dan anak-anak didik kami.

Yang kedua, kami ucapkan selamat datang kepada Ibu Pengawas TK yang baru. Semoga kedepan Ibu tidak jenuh untuk selalu membina kami semua lembaga TK di Kec. Pasongsongan. Kami haus akan pengetahuan demi tercapainya pendidikan yg berkualitas di lembaga kami. Kami sangat berharap bimbingan Ibu Pengawas, apalagi di kecamatan Pasongsongan ini ada beberapa lembaga yg masih belia (lembaga baru), tentu banyak hal perlu dibenahi".

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua IGKI, Kepala TK Nurul Ulum, Pasongsongan, Patmo, S.Pd., juga menyampaikan harapan besarnya kepada pengawas yang baru agar tidak lelah membina lembaga-lembaga yang ada di kecamatan pasongsongan.

"Semoga pengawas TK yang baru bisa melanjutkan visi-misi pengawas sebelumnya, tidak merasa lelah untuk membina lembaga kami walaupun medannya di Pasongsongan tergolong sulit dan butuh perjuangan untuk menjangkau semua lembaga", tuturnya.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar