Minggu, 19 Juni 2022

Pesilat Putri Tunggal Unjuk Skill di Acara Prosesi Wisuda SDN. Panaongan 1

 

www.milenial.web.id

SDN Panaongan 1 menggelar prosesi wisudawan/wisudawati tahun pelajaran 2021/2022. Acara ini dilaksanakan di halaman SD setempat diikuti oleh sebanyak 32 wisudawan/wisudawati (Minggu, 19 Juni 2022).

Hadir dalam kesempatan ini, Pengawas SD Drs. H. Rusdi, Kepala Sekolah, segenap Dewan Guru, Komite Sekolah, serta Wali Murid kelas akhir.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN Paongan 1, Jamiatul Hasanah, S.Pd., menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaanya karena kelulusan siswa kelas akhir mencapai 100% dengan nilai yang memuaskan.

Kepala sekolah yang menahkodai SDN Panaongan 1 sejak bulan Maret lalu itu juga menyampaikan program-program unggulannya yang akan direalisasikan kedepan. Diantaranya, program peduli anak yatim setiap tahun, membudidayakan disiplin dan etos kerja warga sekolah, serta program sholat dhuha dan dhuhur di sekolah.

"SDN. Panaongan 1 pada dasarnya banyak bibit-bibit unggul yang punya potensi untuk dikembangkan agar menjadi prestasi. Untuk itu, kami siapkan program khusus kedepan", ungkapnya.

Acara berlangsung dengan meriah, diawali dengan penampilan-penampilan seni tari dari TK Pertiwi yang berkolaborasi dalam kegiatan wisuda tahun ini. Dilanjutkan dengan aneka penampilan yang memukau dari siswa-siswi SDN Panaongan 1, diantaranya penampilan tari kreasi baru dan pertunjukan pencak silat "Putri Tunggal".



Sebagai tambahan informasi, bahwa siswa yang tampil sebagai pelaku pencak silat adalah siswa SDN Panaongan 1 yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan.

Hal yang tak kalah penting, selain dimeriahkan dengan aneka penampilan, kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan bagi siswa-siswai yang lolos seleksi olimpiade Matematika dan IPA tingkat Kecamatan serta penyerahan tropy bagi siswa-siswi peraih rangking di masing-masing kelas.

Prosesi wisudawan-wisudawati ada di puncak kegiatan. Yang dilanjutkan dengan sesi foto untuk mengabadikan moment yang sangat berharga.

(Den/Roz)

0 Comments

Posting Komentar