Sabtu, 25 Juni 2022

Detik-detik Sakera Cilik Bershalawat di TK Nurul Ulum Pasongsongan

 

www.milenial.web.id

Suasana pembelajaran tatap muka di TK Nurul Ulum, Sempong Timur, Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep pada hari Sabtu (25 Juni 2022) tidak seperti biasanya. Anak-anak datang kesekolah dengan pakaian khas adat Madura. Tak terkecuali juga para guru dan orang tua yang ikut mendapingi pada moment tersebut.

Pembelajaran tidak dilangsungkan di dalam kelas, namun anak-anak beserta guru dan orang tua berbaris menyusuri jalan raya sembari melantunkan shalawat Nabi yang di pandu oleh Kepala Sekolah. Anak-anak tampak semangat dan bersuka ria berkeliling kemudian kembali lagi ke ruang kelas.


Kepada KIM Milenial, Kepala TK Nurul Ulum, Patmo, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif orang tua dan dewan guru untuk memeriahkan PTM terakhir di penghujung tahun ajaran 2021-2022 sekaligus bagian dari kegiatan puncak tema "Negaraku".

"Alhamdulillah orang tua dan dewan guru sangat bersemangat dalam upaya memajukan pendidikan di lembaga ini. Kegiatan ini bukan inisiatif saya sebagai Kepala Sekolah, namun inisiatif wali murid dan dewan guru. Saya sebagai Kepala Sekolah hanya mensupport sekaligus memfasilitasi", tuturnya.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya lokal melalui penggunaan pakain adat khas Madura.

"Salah satu manfaat dalam kegiatan ini, anak-anak tidak hanya jalan-jalan dengan mengenakan pakaian adat khas Madura yang merupakan kebanggaan bersama, namun lebih dari itu ada upaya menanamkan nilai-nilai religius pada diri anak dengan cara melantunkan shalawat Nabi. Semoga kegiatan ini membawa barokah dan mendapat syafaat baginda Nabi Muhammad SAW.", pungkasnya.

(Roz/Den)

Tonton Videonya di Sini


0 Comments

Posting Komentar