Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Ciptakan Atlet Paralayang Profesional, Bupati Sumenep Resmikan Venue Paralayang Jokotole di Puncak Lanjari Desa Soddara

 

Pembukaan sekaligus peresmian Festival Paralayang Puncak Lanjari Desa Soddara oleh Bupati Sumeenp

www.milenial.web.id

Pemerintah Desa Soddara melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sataretan menggelar Festival Paralayang Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan Tajuk "Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022" di Puncak Lanjari Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep dari tanggal 24 s/d 29 Mei 2022.

Pembukaan sekaligus peresmian venue Paralayang Jokotole dilaksanakan pada hari Jum'at (27 Mei 2022) oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH., MH.

Meski diguyur hujan deras, serangkaian acara di Puncak Lanjari Desa Soddara tetap berlangsung. Selain Bupati, tampak hadir Forkopimda serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong sekaligus penandatanganan prasasti oleh Bupati yang didampingi oleh Camat Pasongsongan Drs. Ahmad Farid Wadjdi, M.Si., Kepala Desa Soddara Suhanto dan Sekretaris Desa Soddara Syamsul Arifin.

Detik-detik Peresmian Venue Paralayang Jokotole Puncak Lanjari, Soddara.
Yuks... Tonton Videonya di bawah ini ...!


Dalam sambutannya, Bupati Sumenep menyampaikan harapan besarnya, agar festival paralayang di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan tidak hanya sebatas memperkenalkan destinasi wisata semata, melainkan juga mampu melahirkan atlet paralayang berkualitas di Kabupaten Sumenep.

Lebih lanjut, Bupati dari politisi PDIP itu juga menganjurkan agar sejumlah fasilitas terus dilakukan pembenahan khususnya akses menuju lokasi. Beliau berharap agar jangan dijadikan alasan untuk tidak melahirkan atlet paralayang profesional.

“Yang jelas, potensi puncak Lanjari perlu dimanfaatkan secara optimal untuk pariwisata olah raga, guna melahirkan atlet paralayang berprestasi dan berkualitas” tuturnya.

Menurutnya, sektor pariwisata harus terus bangkit dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen baik swasta maupun masyarakat, sehingga mampu menciptakan destinasi wisata.

"Pengembangan pariwisata sejatinya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena bisa memperluas kesempatan berusaha" pungkasnya.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Semangat Ciptakan Atlet Paralayang Profesional, Bupati Sumenep Resmikan Venue Paralayang Jokotole di Puncak Lanjari Desa Soddara"