Senin, 09 Mei 2022

Momentum Bulan Syawal, Camat Pasongsongan Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan

 

www.milenial.web.id

Setelah libur bersama dan libur hari raya Idul Fitri 1443 H., Senin 09 Mei 2022, segenap pegawai di instansi Pemerintah Kecamatan Pasongsongan masuk kantor kembali.

Hari pertama masuk kerja ditandai dengan digelar apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai instansi pemerintah setempat. Apel pagi dipimpin oleh Camat Pasongsongan, Drs. Farid Wadjdi, K.P., M.Si.

Dalam momentum itu, Camat Pasongsongan menyampaikan pentingnya arti saling memaafkan karena baru saja menjalani Hari Raya Idul Fitri 1443 H., selain itu Ia juga meminta segenap ASN di wilayah kerja Kecamatan Pasongsongan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sesuai dengan jargon Pemkab Sumenep di bawah Kepeminpinan Bupati saat ini "Bismillah Melayani".

Menurutnya, ketentuan tentang hari dan jam kerja pegawai yang berlaku setelah pelaksanaan cuti bersama berakhir adalah ketentuan tentang jam kerja pegawai pada saat kondisi normal sebagaimana diatur dalam Pasal 2 ayat (1) dan ayat (2) Peraturan Bupati Sumenep Nomor 4 Tahun 2019 tentang Hari Dan Jam Kerja Bagi ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

"Ada Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 202l tentang Disiplin PNS, bahwa setiap PNS wajib masuk kerja dan mematuhi ketentuan jam kerja, sehingga para Pimpinan wajib melaksanakan pemantauan dan penegakan disiplin di tempat kerjanya," jelasnya.

Lebih lanjut Farid juga menjelaskan, bahwa setelah cuti bersama, setiap aktifitas perangkat daerah atau unit kerja khususnya Kantor Kecamatan Pasongsongan dapat berjalan normal, utamanya dalam penyelenggaraan pelayanan umum.

Adapun norma masuk kerja setelah cuti bersama tersebut berdasarkan Surat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Nomor 800/869/435.203.2/2022, tertanggal 28 April 2022 tentang Penegakan Disiplin Setelah Pelaksanaan Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar