Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selalu Ramai Pengunjung! Tim Peggerak PKK Desa Pasongsongan Gelar Pasar Takjil

 


www.milenial.web.id

Tim Penggerak PKK Desa Pasongsongan menggelar Pasar Takjil. Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan mulai jam 15.00 s/d jelang buka puasa. Bertempat di depan Gedung Bumdes Jaya Samudra, Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Pasar Takjil dimaksudkan sebagai salah satu pusat jajanan kuliner atau takjil buka puasa guna membantu masyarakat mendapatkan aneka macam takjil, menu berbuka puasa, serta kebutuhan pokok lainnya.

Beberapa produk yang tersedia di Pasar Takjil TP PKK Desa Pasongsongan

Kegiatan ini terselenggara berkat inisiatif Ketua dan Pengurus PKK Desa Pasongsongan, sebagai penyedia dana, kemudian di laksanakan oleh Pokja 3 PKK Desa setempat sebagai pelaksana kegiatan.

Ketua PKK Desa Pasongsongan, Riskiyah menyampaikan, bahwa salah satu hikmah digelarnya Pasar Takjil Ramadhan adalah untuk mempererat silaturahim antara pengurus dan anggota PKK dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Ia juga mengingatkan kepada para pembuat dan penjual kuliner untuk memastikan bahan dari produk yang dijajakan tersebut aman untuk dikonsumsi.

"Jangan sampai hanya mengejar keuntungan yang lebih besar, lalu mengabaikan kualitas kesehatan dari kuliner yang dibuat", tuturnya.

Pantauan KIM Milenial di lokasi, mulai hari pertama digelar sampai dengan hari kelima (Kamis, 7 April 2022), Pasar Takjil selalu ramai pengunjung.

Salah satu warga Desa Pasongsongan yang mengunjungi lokasi Pasar Takjil, Bu Sara (sapaan akrabnya_Red), mengaku senang dengan adanya Pasar takjil ramadhan. Ia merasa terbantu, sehingga tidak perlu bingung dengan menu berbuka puasa.

"Biasanya kalau pulang kerja kita tidak sempat membuat menu berbuka, dengan adanya Pasar Takjil ini sangat membantu, lagi pula harganya terjangkau," tuturnya.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Selalu Ramai Pengunjung! Tim Peggerak PKK Desa Pasongsongan Gelar Pasar Takjil"