Rabu, 27 April 2022

Polres Sumenep Salurkan Bantuan Sosial Presiden RI, untuk ABK Nelayan Desa Pasongsongan



wwwmilenial.web.id

Kepolisian resort (Polres) Sumenep menyalurkan Bantuan Sembako untuk Anak Buah Kapal (ABK) nelayan Pasongsongan. Bertempat di Balai Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Keb. Sumenep (Rabu, 27 April 22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Sumenep, Kompol Soekris Trihartono, S.Sos, Camat Pasongsongan, Drs. Ahmad Farid Wadjdi, M.Si, Kapolsek Pasongsongan AKP Suwardi, Danramil Pasongsongan, diwakili Serma Adam, dan Kepala Desa Pasongsongan, Ahmad Saleh Hariyanto, S.Pt.


Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan bahwa bantuan sosial ini berasal dari Pengusaha Cinta NKRI dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk 1000 ABK Desa Pasongsongan.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa bantuan tersebut harusnya akan disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Kabupaten Sumenep beberapa hari lalu.

"Namun karena ada perbahan jadwal kunjungan, maka baru diserahkan saat ini", paparnya.

Sedangkan Pemerintah Desa (Pemdes) Pasongsongan, melalui Sekretaris Desa mengaku sempat kewalahan karena distribusi bantuan dari Polres baru sampai tadi malam.

"Distribusi bantuan dari Polres baru tiba tadi malam sekitar jam 22.00 WIB. Paginya langsung dibagikan. Mengingat hari ini masih bulan puasa", jelasnya.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar