Senin, 18 April 2022

MI. Nurul Ulum, Peringati Nuzulul Qur'an di Malam Puncak Kegiatan Pondok Ramadhan 1443 H.

 

KH. Imamul Khoir, saat menyampaikan materi di malam peringatan Nuzulul Qur'an

www.milenial.web.id

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keutamaan. Di antara keutamaan bagi orang-orang yang berpuasa adalah pada sepuluh hari pertama penuh dengan limpahan rahmat, sepuluh hari yang ke dua penuh dengan maghfirah dan sepuluh hari yang ke tiga dijauhkan dari api neraka. Di samping itu pada bulan ramadhan terdapat malam Lailatu al Qadr yaitu suatu malam yang nilainya lebih baik dari seribu malam.

Memanfaatkan momentum ini, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ulum, Dusun Sempong Timur Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan yang merupakan Madrasah rintisan ini melaksanakan serangkaian kegiatan yang dikemas dengan kegiatan Pondok Ramadhan.

Menurut Kepala Madrasah, Abd. Latif menjelaskan bahwa kegiatan pondok Ramadhan ini bertujuan untuk melatih siswa dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.; Meningkatkan pemahaman peserta didik tentang manfaat puasa ramadhan; Meningkatkan pemahaman peserta didik tentang pentingnya penyucian hati; serta Meningkatkan pemahaman peserta didik tentang manfaat berzakat yaitu rasa solidaritas (empati) kepada orang lain.

Suasana saat berbuka puasa di MI. Nurul Ulum

Suasana saat sahur bersama di MI. Nurul Ulum

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dimulai dari Kamis 14 April s/d Senin (Malam Selasa) 18 April 2022. Sedangkan acara puncak (malam terakhir_Red) diisi dengan peringatan Nuzulul Qur'an.

Tampak hadir dalam pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an, KH. Imamul Khoir sebagai penceramah, Ketua Yayasan Mambaul Ulum, Segenap Asatidz dari jenjang Taman Kanak-Kanak, MI dan MDT serta semua wali murid.

(Roz/Den)


0 Comments

Posting Komentar