Rabu, 02 Maret 2022

MTs. Istikmalun Najah Pasongsongan Peringati Irso' Mi'roj Nabi Muhammad SAW

 


www.milenial.web.id

Isra’ Mi’raj atau yang sering disebut dengan Al-Isra wal Mi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam perjalanan sejarahnya.

Isra’ dan Mi’raj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya,

“Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang Allah telah memberkahi sekelilingnya supaya Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kekuasaan-Nya, Allah sungguh Maha Mendegar dan Maha Melihat”.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang jatuh pada tanggal 27 Rajab 1443 Hijriyah atau lebih tepatnya pada tanggal 28 Pebruari 2022 pastinya menjadi momentum sekaligus pengingat bagi kita sebagai kaum muslim, untuk kembali melakukan introspeksi.

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Istikmalunnajah Desa/Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Rabu (2/3/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri sesepuh guru MTs Istikmalunnajah Kiai Abu Syairi Alwan, dewan guru dan semua siswa-siswi.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema: “Spirit Isra’ Mi’raj sebagai Motivasi untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19.”

Sedangkan yang memberi tausiyah Kiai Kamilul Himam, salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Istikmal Dusun Pakotan Desa/Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep.


Kontributor: YK

Editor: KIM Milenial

0 Comments

Posting Komentar