Senin, 28 Maret 2022

Kunjungan Forum Komunikasi KIM Sumenep Disambut Hangat Pak Sekda !

 

Penyerahan Profil KIM oleh Ketua FK-KIM Sumenep kepada Sekretaris Daerah Ir. Edy Rasiyadi, M.S.I

www.milenial.web.id

Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Sumenep berkunjung ke kantor Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep (Senin, 28 Maret 2022). Kunjungan ini terdiri dari 12 koordinator KIM Kecamatan, Sekjend FK-KIM Nusatara, serta Kabid Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Sumenep.

Ketua FK-KIM Sumenep, Abd. Hadi memperkenalkan langsung mengenai keberadaan dan fungsi KIM di Kabupaten Sumenep. Rekam jejak perjalanan KIM itu sudah dirangkum dalam sebuah Buku Profil KIM yang turut diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep saat itu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Edy Rasiyadi, M.Si mengapresiasi keberadaan KIM serta berharap eksistensi lebih dari semua pegiat KIM guna mendalangi penyebaran informasi yang positif di Kabupaten Sumenep.

"Saya berharap di setiap Desa ada KIM-nya agar dapat membantu meningkatkan berita-berita positif sebagai pembanding dari berita-berita hoax yang kian marak," ungkapnya.

Sekretaris Derah asal Pasongsongan itu juga berharap agar KIM ikut serta menerjemahkan visi-misi Bupati Sumenep kepada masyarakat luas.

"Terkadang visi-misi Bupati itu tidak dipahami secara utuh di bawah, sehingga programnya terputus", jelasnya.

Dari Kanan: Kabid Komunikasi Publik Diskominfo, Sekjend KIM Nusantara, dan Sekda Sumenep saat menyampaiakan gagasan

Sementara Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Sumenep, Akh. Taufik, SE., mengamini apa yang telah disampaikan oleh Sekda, bahwa KIM dengan segala keterbatasannya telah dan akas terus mendedikasikan eksistensinya dalam penyebaran informasi positif di kabupaten Sumenep. Termasuk membantu mengawal dan mempublikasikan visi - misi Bupati.

Sekretaris Jendral (Sekjend) KIM Nursantara, Bobbin Nila Prasanta Yudha yang akrab dipanggil Ca' Boni juga ikut mengapresiasi serta mensupport betapa fungsi KIM sangat vital dalam mengangkat citra sebuah daerah melalui informasi positif yang diusungnya.

Pegiat Informasi asal Surabaya yang telah menganggap Sumenep sebagai "rumah kedua" baginya, sangat berharap kedepannya KIM bisa berkontribusi lebih dalam mem-branding potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sumenep.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar