Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekcam Pasongsongan; Mini Lokakarya Moment bagi Unsur Terkait untuk Bergandengan Tangan Perbaiki Sistem dan Pola Hidup Sehat di Masyarakat

 


www.milenial.web.id
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pasongsongan Fariz Aulia Utomo, S.STP., M.Si., menjelaskan, bahwa dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus melibatkan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat di masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud.

Hal ini disampaikan dalam pelaksanaan Lokakarya Mini Puskesmas Pasongsongan di Pendopo Kecamatan (Rabu, 30 Maret 2022).

Lebih lanjut, Fariz (Sapaan akrab Sekcam Pasongsongan) juga menyampaikan, bahwa upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab penuh yang dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja (seperti Puskesmas), tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya. Semua hal tidak akan berjalan jika pelaku tidak fit atau sehat.

Dalam forum ini juga membahas mengenai peningkatan pelayanan kepada masyarakat, yaitu sistem pelayanan panggilan darurat melalui Call Center 112 yang telah dicanangkan oleh Bapak Bupati Sumenep.

Call Center 112 ini sebagai media untuk merespon aduan masyarakat tentang kejadian yang mengancam keselamatan. Disamping itu pula, guna memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan manakala ada kejadian atau persitiwa di lingkungannya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolsek Pasongsongan, Danramil Pasongsongan, Kepala Desa se-Kecamatan Pasongsongan, Koordinator Pendidikan, Koordinator Pertanian, Kepala KUA, Kepala PPAI, Kepala TPI, Kepala SMP Negeri 1 Pasongsongan, dan Kepala SMP Negeri 2 Pasongsongan.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Sekcam Pasongsongan; Mini Lokakarya Moment bagi Unsur Terkait untuk Bergandengan Tangan Perbaiki Sistem dan Pola Hidup Sehat di Masyarakat"