Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satukan Misi di Tingkat Pemangku Kepentingan, Puskesmas Pasongsongan Laksanakan Mini Lokakarya di Pendopo Kecamatan

Kepala Puskesmas Pasongsongan saat Menyampaikan Laporan Tahunan

www.milenial.web.id
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasongsongan melaksanakan Mini Lokakarya (Minlok) di Pendopo Kecamatan Pasongsongan (Rabu, 30 Maret 2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolsek Pasongsongan, Danramil Pasongsongan, Kepala Desa se-Kecamatan Pasongsongan, Koordinator Pendidikan, Koordinator Pertanian, Kepala KUA, Kepala PPAI, Kepala TPI, Kepala SMP Negeri 1 Pasongsongan, dan Kepala SMP Negeri 2 Pasongsongan.

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Pasongsongan adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi di tingkat pemangku kepentingan, Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil Desa, OPD terkait yang ada di wilayah kecamatan pasongsongan dan Puskesmas Pasongsongan sebagai instansi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Pasongsongan Tahun 2022 dilaksanakan per triwulan (setiap 3 bulan) sebagai forum untuk mengevaluasi program kinerja tahun 2021 dan tahun berjalan, pencapaian SPM dan permasalahan serta kegiatan Puskesmas Pasongsongan tahun 2021 dan tahun berjalan.

Dari laporan tahunan, yang dijabarkan oleh Kepala Puskesmas Pasongsongan dr. ARIYANIS RASDYAHATI, M.Kes., dalam bentuk slide power point, ada beberapa program yang tidak mencapai target dan ada yang mencapai target untuk kinerja tahun 2021. Menurutnya, kendala secara umum, dikarenakan dampak pandemi Covid-19 yang melanda kurang lebih 2 tahun terakhir. Sehingga Puskesmas harus lebih berfokus pada penanganan Covid-19 dan kegiatan percepatan vaksin Covid-19.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Satukan Misi di Tingkat Pemangku Kepentingan, Puskesmas Pasongsongan Laksanakan Mini Lokakarya di Pendopo Kecamatan"