Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimalkan Penggunaan Akun "belajar.id", IGTKI Kab. Sumenep Gelar Sosialisasi di TK Pembina

Aktivasi dan Pelatihan Penggunaan Akun belajar.id di Aula TK Pembina - Sumenep

www.milenial.web.id

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sumenep menggelar Sosialisasi Aktivasi Akun belajar.id (Selasa, 15 Maret 2022). Bertempat di Aula TK Pembina Sumenep yang dihadiri oleh delegasi pengurus / anggota IGTKI Kecamatan. Setiap peserta yang hadir dihimbau untuk membawa sendiri media yang di butuhkan, seperti Laptop dan Modem.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memecahkan masalah yang dihadapi Kepala Sekolah / Guru mengenai akun belajar.id. Beberapa masalah yang dihadapi dalam penerapan akun belajar.id diantaranya kurangnya kemampuan dalam memahami cara mengaktifkan akun belajar.id pada handphone atau laptop serta pengoperasian aplikasi dan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

Ketua IGTKI Kab. Sumenep saat menyampaikan pesan-pesan di sesi kegiatan

Dalam kesempatan itu, Ketua IGTKI Kab. Sumenep Hj. Misnatun, M.Pd menekankan kepada para peserta supaya nanti bisa mensosialisakan kembali pada semua Kepala / Guru di kecamatan masing-masing. 

Acara yang dimulai dari jam 08.00 WIB s/d 12.00 WIB itu berjalan lancar. Maimunah, S.Pd selaku pemateri memandu para peserta step by step mulai dari cara aktivasi hingga fungsi dari dari masing-masing aplikasi yang tersedia di akun belajar.id.

Pemateri, Maimunah, S.Pd saat menyampaikan materi tentang akun belajar.id

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari akun belajar.id tersebut. Diantaranya: Memudahkan kolaborasi antara Kepala Sekolah/admin, guru dan peserta didik; Keamanan akun yang semakin meningkat; Memberi kemudahan kepada pembelajar/ guru untuk memakai aplikasi-aplikasi yang ada di google bila telah mengaktifkan dan menggunakan akun belajar.id; Memberikan space penyimpanan data bagi admin, guru, dan siswa dengan kapasitas yang tidak terbatas (google Suite For education), walaupun nantinya setealah menjadi Google Workspace For Education akan diberi berbatas sebesar 100 T untuk Fundamental (kapasitas ini juga sudah sangat cukup bahkan berlebih); serta Memudahkan dalam kegiatan meet karena di Classroom sudah tersedia.

(Roz/Den)

1 komentar untuk "Optimalkan Penggunaan Akun "belajar.id", IGTKI Kab. Sumenep Gelar Sosialisasi di TK Pembina"