Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forkopimka Pasongsongan Salurakan BLT-DD Kepada KPM di Desa Padangdangan

 

www.milenial.web.id

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pasongsongan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Padangdangan (Kamis, 10 Maret 2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peluncuran (launching) Penyarluran BLT-DD tahun 2022 Kabupaten Sumenep yang dilakukan secara serentak di 27 kecamatan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan ini secara virtual. Tepatnya di Desa Ellak Daya Kec. Lenteng Kab. Sumenep sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada KPM di Desa tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep meminta KPM memanfaatkan dana bantuan sesuai dengan kebutuhan untuk mengurangi beban hidup akibat terdampak pandemi COVID-19, serta mengingatkan agar jangan membelanjakan uangnya kepada barang di luar kebutuhan pokok.

"KPM hendaknya membelanjakan untuk kebutuhan pokok seperti membeli beras, telur, minyak goreng. Jangan berbelanja keperluan yang tidak penting" tegasnya.

Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Pasongsongan, Fariz Aulia Utomo, S.STP., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan Penyaluran BLT-DD di Desa Padangdangan Kecamatan Pasongsongan berjalan lancar dan kondusif. 

"Hal ini berkat dukungan dari semua pihak baik Forkopimka Pasongsongan, Kepala Desa beserta Aparatur Pemerintah Desa Padangdangan, Para Pendamping Desa dan juga Bank BPRS Cabang Pasongsongan selaku Bank penyalur BLT-DD di wilayah Kecamatan Pasongsongan" terangnya.

Adapun jumlah KPM di Desa Padangdangan sebanyak 102 KPM. Setiap KPM menerima BLT-DD sebesar Rp. 300.000 per orang per bulan selama 12 bulan. Saat ini, penyaluran bantuan itu selama tiga bulan mulai bulan Januari s/d Maret 2022.

Lebih lanjut, sosok yang dikenal supel itu juga menjelaskan bahwa dengan upaya percepatan penyaluran BLT-DD secara serentak kepada KPM di semua Desa se-Kabupaten Sumenep, akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, utamanya dalam pemulihan ekonomi di tengah Pandemi COVID-19.

(Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Forkopimka Pasongsongan Salurakan BLT-DD Kepada KPM di Desa Padangdangan"