Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksinasi Dosis Pertama di SDN. Pasongsongan IV, Begini Kondisinya!

Suasana di ruang vaksinasi SDN. Pasongsongan IV

www.milenial.web.id

Hari ini, (Jum'at, 25-02-2022) siswa Sekolah Dasar Negeri Pasongsongan IV mengikuti vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Para siswa didampingi oleh orang tua masing-masing. Sebelum divaksin siswa harus menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas Pasongsongan. Mulai dari cek tekanan darah, cek suhu badan, hingga dilakukan screening kesehatan.

Ekspresi menggemaskan terlihat saat pelaksanaan. Ada yang takut saat akan disuntik, ada yang memeluk orangtua yang ikut mendampingi, dan ada yang mengobrol untuk mengalihkan rasa takut. Meski ada rasa takut dengan jarum suntik, namun mereka tetap ikut vaksinasi.


Dalam pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar ini, nampak Sekcam Pasongsongan, Kapolsek Pasongsongan, serta Koordinator Pendidikan Kec. Pasongsongan melakukan pendampingan guna memberikan semangat serta dukungan kepada siswa yang akan menerima vaksin agar tidak takut.

Menurut Kepala Sekolah SDN. Pasongsongan IV, H. Busri, S.Pd.,M.Pd menuturkan bahwa ada sebanyak 44 siswa yang sebelumnya telah mendaftar dalam kegiatan vaksinasi hari ini, namun ternyata ada tambahan 4 orang siswa sehingga semuanya berjumlah 48.

 Ia juga memastikan bahwa siswa yang divaksin adalah siswa yang sudah menerima persetujuan dari orang tua.

Kontributor: Maisarah

Editor: KIM Milenial

Posting Komentar untuk "Vaksinasi Dosis Pertama di SDN. Pasongsongan IV, Begini Kondisinya!"