Senin, 07 Februari 2022

Rakor dengan FK KIM, Diskominfo Sumenep Targetkan KIM Segera Terbentuk di Semua Kecamatan

 

Rapat Koordinasi FK KIM Kab. Sumenep dengan Bidang Komunkasi Publik Diskominfo Kab. Sumenep

www.milenial.web.id

Senin, 07 Februari 2022, Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kab. Sumenep melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kabupaten Sumenep.

Rakor yang berlangsung di ruang kerja Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik itu berlangsung "hangat" penuh hikmat. Hadir dalam agenda ini, Kabid Komunikasi Publik, beserta segenap pengurus FK KIM Kecamatan.

Akh. Taufik, SE selaku Kabid memaparkan agenda yang perlu direalisasikan oleh segenap pegiat KIM di Kabupaten Sumenep, baik jangka pendek, maupun jangka panjang.

"Intinya, kami berharap kepada semua KIM yang sudah tebentuk agar terus meningkatkan kualitas dan kuantitas informasi yang disajikan kepada publik", tuturnya.

Selain itu, Beliau mengajak segenap pegiat KIM untuk bahu-membahu, memberdayakan keberadaan KIM di Kabupaten Sumenep.

"Selain menjalankan fungsi utama sebagai corong informasi, alangkah baiknya KIM memiliki program tambahan dengan cara bersinergi dengan sektor lain" imbuhnya.

Untuk sektor lain yang bisa dijalankan, Beliau mencontohkan keberhasilan KIM Suka Maju Saronggi, dan KIM Konengan, Giligenting di sektor pertanian.

"Di sektor lain juga banyak yang bisa diberdayakan oleh KIM, misal kasus sampah yang sudah menjadi permasalahan global. Kita hadirkan solusinya" jelasnya.

Rakor yang berlangsung dari jam 14.00 WIB s/d 16.00 WIB itu juga menghasilkan mufakat, bahwa Diskominfo melalui Bidang Komunikasi Publik akan segera membentuk KIM baru yang masih kosong di setiap Kecamatan se-Kabupaten Sumenep.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar