Senin, 14 Februari 2022

Gelar Sosialisasi, Puskesmas Pasongsongan Ajak Guru dan Wali Murid Dukung Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di SDN.Padangdangan 1

www milenial.web.id

Melalui kerjasama berbagai komponen, forum pimpinan Kecamatan Pasongsongan terus mengupayakan pemerataan dan penuntasan vaksinasi. Kali ini mulai difokuskan pada anak usia 6 - 11 tahun.

Tentu tidak mudah melaksanakan vaksinasi pada anak usia sekolah dimaksud, mengingat pola pikir masyarakat tentang vaksinasi masih ambigu. Banyak kekhawatiran yang muncul dan perlu pencerahan dari orang-orang yang kompeten.

Sadar akan hal itu, hari ini (Senin, 14 Februari 2022) tenaga kesehatan dari puskesmas Pasongsongan kembali melaksanakan sosialisasi di beberapa titik. Diantaranya di SDN. Padangdangan 1, MI. Bustanul Ulum, MI. Nurul Jadid - Padangdangan, dan MI. Raudatul Muttaqin - Lebeng Timur.

Sosialisasi di MI Bustanul Ulum

Sosialisasi di MI Nurul Jadid - Padangsangan

Sosialisasi di MI. Raudatul Muttaqin - Lebeng Timur

Berdasarkan rilis yang dipublikasikan Puskesmas Pasongsongan disebutkan, bahwa kegiatan sosialisasi di beberapa sekolah tersebut bertujuan untuk mengajak para wali murid dan para guru untuk mendukung kegiatan vaksinasi bagi anak Sekolah usia 6-11 tahun guna mengurangi angka kejadian covid-19.

Selain dari tenaga kesehatan, kegiatan sosialisasi ini dihadiri pula oleh anggota Polsek Pasongsongan, Danramil, Pemerintah Desa setempat, Dewan guru dan Wali Murid.

Saat dikonfirmasi, salah seorang wali murid SDN. Padangdangan 1 menyebutkan bahwa pasca sosialisasi wali murid diminta untuk menentukan sendiri setuju atau tidak anaknya divaksin dengan cara mengisi formulir yang sudah disediakan.

"Jadi, tidak ada paksaan dalam vaksinasi ini. Kami diberi wawasan mengenai manfaat vaksinasi", ungkapnya.

Sedangkan Pemdes Padangdangan melalui Sekretaris Desanya Moh. Abdul Aziz saat dikonfirmasi meyebutkan bahwa vaksinasi sangat penting bagi anak usia 6-11 tahun sebagai langkah awal meningkatkan imunitas anak.

"Jika anak-anak sekolah divaksin, maka kegiatan pembelajaran tatap muka dimungkinkan berlangsung aman", jelasnya.

Selain itu, Ia berharap agar guru dan murid selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan menggunakan masker dengan baik.

(Roz/Den)



0 Comments

Posting Komentar