Kamis, 10 Februari 2022

Beri Wawasan Baru tentang Imunisasi, Puskesmas Pasongsongan Gelar Sosialisasi di MI An-Najah

 


www.milenial.web.id

Dalam rangka membuka wawasan baru bagi wali murid dan dewan guru tentang imunisasi dan vaksinasi, Puskesmas Pasongsongan menggelar sosialisasi pada hari Kamis, 10 Februari 2022. Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) An-Najah, Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Pasongsongan Fariz Aulia Utomo, S.STP, M.Si., dr. Iin Husnaini, M.Kes dari Puskesmas Pasongsongan,  Ach Riyanto dari Koramil, Sugeng Hariadi dari Polsek serta segenap wali murid dan dewan guru MI An-Najah.

Kepala MI An-Najah, Samsi, S.Pd, menuturkan bahwa, acara yang diisi dengan sesi tanya jawab ini, sangat penting guna memberi wawasan tentang manfaat imunisasi dan vaksinasi, sehingga masyarakat khususnya wali murid tidak gagal faham.

“Acara ini penting bagi kami, karena banyak diantara kita termakan hoaks tentang vaksinasi dan imunisasi. Kami sudah tercerahkan" terangnya.

Samsi juga menambahkan, bahwa dari pihak Puskesmas Pasongsongan tetap menyalurkan brosur kepada seluruh wali murid. Semacam pernyataan dari orang tua murid yang nantinya diisi sendiri oleh wali siswa, diijinkan atau tidak anaknya divaksin.

"Jadi tidak ada unsur pemaksaan dalam hal ini", pungkasnya.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar