Jumat, 11 Maret 2022

Bahas Akun "belajar.id" IGTKI Kab. Sumenep Gelar Table Talk di Cafe R-Boxx

 

www.milenial.web.id

IGTKI Kab. Sumenep laksanakan Table Talk dengan pengurus IGTKI Kecamatan se-Kab. Sumenep (Jum'at, 11 Maret 2022). Acara ini berlangsung hangat dan kondusif meski dilaksanakan di luar jam kerja yang bertempat di Cafe R-Boxx Sumenep.

Selain dihadiri oleh Segenap pengurus IGTKI Kabupaten dan Kecamatan, hadir pula saat kegiatan Bapak Kepala Seksi Kesiswaan PAUD dan mitra strategis pembelajaran yaitu Tim Penerbit Erlangga.


Menurut Ketua IGTKI Kab. Sumenep Hj. Misnatun, M.Pd., keiatan ini dilakukan guna menindak lanjuti Surat Edaran Dinas Pendidikan Kab. Sumenep Nomor 800/421/435.101.5/2022 tentang pemanfaatan akun belajar.id yang nantinya akan dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO), yang sebelumnya juga telah diimbau oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Para Guru dan Tenaga Kependidikan dihimbau untuk melakukan aktivasi dan memanfaatkan akun belajar.id sebagai penunjang pembelajaran daring yang diselenggarakan oleh sekolah di masa pandemi maupun kondisi kenormalan baru.

Sosok yang selalu tampil enerjik itu juga tak henti-hentinya memotivasi para guru dan Kepala Sekolah khususnya yang terhimpun di bawah naungan organisasi IGTKI agar selalu mengasah keterampilan profesinya dengan memanfaatkan fasilitas pembelajaran yang telah diluncurkan oleh pemerintah seperti akun belajar.id ini.

"Nantinya akan ada semacam bimbingan teknis lanjutan untuk pemanfaatan akun belajar.id. Setiap pengurus IGTKI Kecamatan wajib mengutus perwakilan untuk mengikuti kegiatan tersebut agar bisa diketuk tularkan di gugus masing-masing", pungkasnya.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar