Jumat, 28 Januari 2022

TK Aisyiyah Pasongsongan, Jalankan Kegiatan Kantong Beredar dan Jum'at Berbagi

 

Pelaksanaan Kegiatan Jum'at Berbagi TK Aisyiyah - Pasongsongan (Foto: Kont. KIM Milenial)

www.milenial.web.id

Jum'at 28 Januari 2022, TK Aisyiyah - Pasongsongan melaksanakan kegiatan Jum'at Berbagi. Dalam Kegiatan ini, anak-anak diajak keliling ke rumah warga sekitar untuk berbagi bahan-bahan kebutuhan sehari-hari.

Menurut Kepala TK Aisyiyah, Maisarah, S.Pd., kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap setengah bulan sekali guna mendidi anak agar senang berbagi (bersedekah) terhadap orang-orang yang membutuhkan.

"Kami tidak melihat seberapa banyak barang yang bisa kami bagikan tapi nilai luhur yang bisa kami tanamkan pada anak sejak dini", ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa biaya yang digunakan dalam kegiatan jum'at berbagi ini bersal dari kegiatan "kantong beredar". Kegiatan kantong beredar ini juga rutin dilaksanakan setiap hari jum'at di sekolah.

"Kantong beredar adalah kegiatan pengumpulan dana secara suka rela dari wali murid, pengurus Aisyiyah, dan guru Aisyiyah. Selanjutnya hasil dana yang terkumpul kami salurkan untuk kegiatan Taman Kanak-kanan, termasuk Jum'at berbagi", jelsnya.

0 Comments

Posting Komentar