Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Desa se-Kec. Pasongsongan

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Se-Kec. Pasongsongan (Foto: Kont. KIM Milenial)

www.milenial.web.id

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam rangka memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan PAUD yang berkualitas.

Bunda PAUD dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas. Tugas Bunda PAUD adalah berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.

Kecamatan Pasongsongan telah melaksanakan pengukuhan Bunda PAUD Desa dan Pokja PAUD Kecamatan. Bunda PAUD Desa memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan serta pendidikan yang berkualitas pada anak usia dini di desa dan kelurahan masing-masing.

Kegiatan pengukuhan Bunda PAUD Desa dan Pokja PAUD Kecamatan dilaksanakan pada Santu, 15 Januari 2022 di Pendopo Kecamatan Pasongsongan. Pengukuhan dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Camat Pasongsongan, Bunda PAUD Kecamatan, dan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Pasongsongan.


Melalui kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kab. Sumenep berharap PAUD di Desa bisa maju dan berkualitas serta PAUD yang ada di seluruh desa dan kelurahan memiliki izin operasional sehingga bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

Pada kesempatan itu pula Bunda PAUD Kecamatan Pasongsongan, menyampaikan agar semua pihak mendukung demi terwujudnya PAUD berkualitas dan maju.

“Mohon dukungan dari semua pihak, demi terwujudnya PAUD berkualitas, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, semangat serta keikhlasan dalam mendedikasikan diri guna mendukung terciptanya gerakan PAUD berkualitas di Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep” pungkasnya.

Roz/Den

Posting Komentar untuk "Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Desa se-Kec. Pasongsongan"