Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asah Kreativitas Anak, Guru SDN. Padagdangan II Laksanakan Kegiatan Olase

 

Suasana Kelas Saat Kegiatan Olase di SDN Padangdangan II

www.milenial.web.id

Pasca pelaksanaan pembelajaran daring karena situasi pandemi, akhirnya anak-anak usia sekolah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Tak terkecuali di SDN Padangdangan II Desa Padangdangan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Menurut Rahmatu Nisak, S.Pd.I, salah satu guru kelas di SDN tersebut menyampaikan bahwa dampak pandemi sangat berpengaruh pada minat belajar anak.

"Anak-anak yang sudah lama melaksanakan pembelajaran daring sepertinya mengalami situasi yang di sebut laerning loss, karena kegiatan belajar yang dilaksanakan secara daring kurang optimal", jelasnya (Jum'at, 21 Januari 2022).

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi minat belajar anak dalam kegiatan pembelajaran online, seperti gangguan sinyal, serta kurangnya pengawasan dari lingkungan sekitar. Untuk itu, setelah anak kembali melaksanakan PTM perlu dilakukan pembelajaran yang mampu merangsang motivasi belajarnya.

"Saat ini kami melakukan kegiatan olase, yang mana kegiatan ini dilakukan dengan memanfaatkan bahan alam agar anak-anak lebih tertarik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sekaligus mengasah kemampuan kretifitas anak", jelasnya.

Den/Roz

Posting Komentar untuk "Asah Kreativitas Anak, Guru SDN. Padagdangan II Laksanakan Kegiatan Olase"