Sabtu, 18 September 2021

Ranting NU Pasongsongan II Gelar Halaqah Ke-Aswaja-an, KH. Thaifur Ali Wafa Sampaikan Pentingnya Berkhidmat di NU

 

Suasana Halaqah Ke-Aswaja-an, Oleh. K.H. Thaifur Ali Wafa di Masjid Hidayatur Rohman, Sempong Timur - Pasongsongan

www.milenial.web.id - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Ranting NU Pasongsongan II, Pengurus menggelar Halaqah Ke-Aswaja-an bertempat di Masjid Hidayatur Rohman, Dsn. Sempong Timur Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep (Sabtu, 18 September 2021).

Acara yang mengangkat tema "Mempererat Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah, Wathoniyah dan Nahdiyah" ini dihadiri oleh segenap Pengurus Ranting NU Pasongsongan II, Katua MWC NU Pasonsgongan, Katua Fatayat NU Pasongsongan, dan Musytasar NU Sumenep sekaligus Pengasuh PP. As-Sadad, Tanjung Abillais - Ambunten KH. Thaifur Ali Wafa.

Dalam sambutannya, KH. Thaifur Ali Wafa menjelaskan bahwa NU adalah wadah bagi umat islam yang menganut faham Ahlussunnah Waljama'ah dengan tujuan Li i'la i kalimatillah (Menjunjung tinggi agama Allah).

"Karena NU sebagai wadah, maka urusan agama harus lebih diutamakan daripada urusan organisasi / wadahnya", jelasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa fungsi organisasi sebagai wadah ini sangat penting, karena perkara baik tapi bercerai-berai (tidak ada wadahnya), akan kalah dengan perkara jelek yang terstruktur atau ada wadahnya.

Lebih lanjut, KH. Taifur Ali Wafa juga mengingatkan dua hal penting jika menjadi anggota NU. Pertama adalah berkhidmat pada para ulama NU, dan yang kedua adalah benar-benar melaksanakan hal-hal yang sudah menjadi ketetapan di NU (tidak boleh setengah-setengah).

Terakhir, Beliau berharap semoga NU selalu "eraksah" (dirawat dan dilindungi) oleh Allah, sesuai do'a dan ijazah pendahulu NU dengan kalimat Ya Jabbar, Ya Qohhar.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar