Rabu, 15 September 2021

Disdik Kab. Sumenep Gelar Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas Satuan PAUD

 

Pembukaan BIMTEK LBB PAUD 2021 di Aula Hotel C-1 Sumenep

www.milenial.web.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) PAUD tahun 2021. Bertempat di Aula Hotel C-1 Sumenep selama 2 (dua) hari (14-15 September 2021). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 20 orang peserta perwakilan dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG) masing-masing Kecamatan. 

Kegiatan Bimtek LBB PAUD tahun 2021 dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta melakukan tes swab antigen di tempat sebelum mengikuti kegiatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep yang diwakili oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Dr. Saidi, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan ini hendaknya dijadikan acuan dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada anak usia dini.

“Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat fundamental, karena PAUD meletakan dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan bagi anak untuk bekal dimasa depannya", jelasnya.

Sekdis juga mendukung terlaksananya Bimtek Lingkungan Belajar berkualitas PAUD dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi para peserta Bimtek dan dapat diaplikasikan di lembaga masing-masing serta dapat diimbaskan oleh peserta bimtek di pusat kegiatan gugus sebagai lanjutan dari kegiatan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekdis, Kasi Kelembagaan dan Sarpras, Hariyanto, menjelaskan bahwa bimtek LBB adalah Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar berkualitas untuk meningkatkan suasana belajar di lingkungan PAUD Kab. Sumenep yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk mengatasi ketertinggalan perkembangan anak usia dini sebagai dampak pandemi covid 19, dimana pendidikan dilaksanakan jarak jauh dan lebih banyak peran serta orang tua dirumah sebagai perpanjangan tangan guru di sekolah.

Lebih lanjut Ia berharap, materi yang disampikan nantinya dapat diimbaskan di Pusat kegiatan Gugus (PKG) dan atau oleh mitra Pendidik PAUD (IGTKI / HIMPAUDI) dibawah bimbingan dan pendampingan Pengawas/Penilik sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar