Selasa, 24 Agustus 2021

Semangat Sukseskan Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kec. Pasongsongan Laksanakan Vaksinasi Serentak di Tiga Titik

 

Pelaksanaan Vaksinasi di LP. Ma'arif Pasongsongan

www.milenial.web.id - Hari ini (Selasa, 24 Agutus 2021) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pasongsongan melaksanakan vakinasi serentak di tiga titik. Tepatnya di LP. Ma'arif Desa Pasongsongan, Pondok Pesantren Al-Azhar Desa Prancak, dan Pesantren Al-Furqon Desa Campaka Kec. Pasongsongan.

Menurut Agus Sugianto, S.P.d.SD, salah satu penyelenggara di LP. Ma'arif Pasongsongan menjelaskan bahwa pelaksanaan di tiga titik ini merupakan mufakat saat rapat koordinasi antara Satgas covid-19 Kec. Pasongsongan dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Pemerintah Desa. Hal ini guna meningkatkan antusiasme masyarakat Pasongsongan agar bisa hadir dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk masyarakat Desa Pasongsongan, Desa Panaongan, Desa Padangdangan dan Desa Soddara bisa ikut vaksinasi di LP. Ma'arif Desa Pasongsongan. Sedangkan masyarakat Desa Rajun, Desa Lebeng Timur dan Desa Camapak bisa ikut vaksinasi di Pesantren Al-Firqan Desa Campaka. Serta bagi masyarakat Desa Lebeng Barat, Desa Prancak dan Desa Montorna bisa melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Azhar Desa Prancak", jelasnya.

Acara yang dimulai dari jam 08.00 WIB., ini dihadiri oleh beberapa kalangan, diantaranya dari unsur Ormas (MWC NU Pasongsongan), Babinsa, Polsek, dan Kepala Desa Pasongsongan. Tampak hadir pula, Kepala Puskesmas Pasongsongan.

Kanan: Kepala Puskesmas Pasongsongan, drg. Yenny Tri Suci

Dalam kesempatan ini, drg. Yenni Tri Suci menjelaskan bahwa dalam pelakasanaan vakinasi kali ini puskesmas Pasongsongan membagi tim medis menjadi tiga kelompok yang disebar di tiga titik dengan jumlah masing-masing kelompok sebanyak 12 orang dan tiap kelompok ada satu dokter yang ditempatkan di bagian screening.

(Roz/Den)


0 Comments

Posting Komentar