Jumat, 13 Agustus 2021

Ringankan Beban Masyarakat di Masa PPKM, Pemdes Pasongsongan Salurkan BSB kepada 1.077 Penerima

 

Ahmad Saleh Hariyanto, S.Pt (Kades Pasongsongan) saat menyerahkan BSB (13-08-2021)

www.milenial.web.id - Pemerintah telah menerapkan PPKM dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Guna meringankan beban masyarakat miskin dan rentan yang tidak bisa bekerja dan penghasilannya menurun, pemerintah menyalurkan berbagai bantuan sosial. 

Selain bansos yang berbasis  cash transfer  seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) / Kartu Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).  Kemensos juga meluncurkan bantuan beras PPKM atau yang biasa disebut Bantuan Sosial Beras (BSB).

Hari ini, (Jum'at, 13 Agustus 2021) Pemerintah Desa Pasongsongan menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kantor Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan langsung oleh Kepala Desa Pasongsongan, Ahmad Saleh Hariyanto, S.Pt bersama segenap jajaran Pemerintah Desa Pasongsongan. Tampak hadir pula anggota Polisi Sektor (Polsek) Pasongsongan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Pasongsongan menjelaskan bahwa sasaran penyaluran beras BSB adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST-Kemensos.

Dalam kesempatan yang sama, A. Nurhasanuddin selaku Sekdes Pasongsongan juga menyampaikan bahwa untuk Desa Pasongsongan ada sebanyak 1.077 penerima dan merupakan terbanyak ke-2 Se- Kabupaten Sumenep.

(Roz/Den)


0 Comments

Posting Komentar