Minggu, 11 Juli 2021

Masih Percaya Kabar Burung Seputar Vaksinasi? Begini Pengakuan Tokoh Masyarakat Setelah Divaksin

Yant Kaiy-Budayawan/Tokoh Masyarakat Pasongsongan

 KIM Milenial-Pasongsongan

Upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui vaksinasi rupanya mendapat respon yang beragam dari masyarakat, khususnya masyarakat Pasongsongan. Ada yang pro tehadap program tersebuh, ada juga yang acuh tak acuh, bahkan tidak sedikit pula yang kekeh menolak.

Bagi yang pro tentu saja tidak ada masalah, mereka dengan senang hati mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vasinasi yang disediakan pemerintah untuk divaksin. Hal ini sangat baik guna mendukung terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang kebal terhadap inveksi virus covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Pasongsongan

Menurut Yant Kaiy, salah seorang budayawan kawakan sekaligus tokoh masyarakat di Kecamatan Pasongsongan menuturkan bahwa,  masyarakat yang acuh atau bahkan tidak mau divaksin, pada umumnya mereka masih gamang apakah vaksin itu benar-benar aman bagi tubuh. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang percaya kabar burung tentang dampak negativ dari vaksin. Walau sebenarnya sampai saat ini belum ada data medis yang menyebutkan ada seseorang yang meninggal karena divaksin.

"Saya sudah divaksin, Alhamdulillah sampai saat ini sehat", tuturnya.

Ia, juga berpesan kepada seluruh masyarakat pada umumnya, lebih-lebih masyarakat Pasongsongan agar tidak takut untuk divaksin.

"Sebagai warga negara yang baik mestinya mentaati aturan dan ikut melaksanakan program pemerintah. Tidak ada ceritanya pemerintah ingin membinasakan rakyatnya sendiri", pungkasnya.

(Roz, Den)

0 Comments

Posting Komentar