Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pacu Semangat untuk Laksanakan Akreditasi, Penilik PNF Kec. Pasongsongan Delegasikan Lembaga Binaan untuk Ikuti Pembinaan


KIM Milenial-Pasongsongan

Guna memacu semangat lembaga penyelenggara pendidikan nonformal khususnya jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar melaksanakan akreditasi, Penilik Pendidikan Nonformal (PNF) Kec. Pasongongan mendelegasikan sekolah binaannya dalam kegiatan "Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen PAUD (Fasilitasi Akreditasi PAUD)" yang diselenggaran oleh Dinas Pendidikan Kab. Sumenep. Pembinaan ini dilaksanakan di Aula Hotel Utami, Sumenep pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2021.

Hadir dalam Pembinaan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Sumenep, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (Kabid PLS), serta Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sarpras).

Saat dikonfirmasi, HD. Firdausi, selaku Penilik PNF Kec. Pasongsongan menuturkan bahwa ada empat orang yang menjadi delegasi kecamatan pasongsongan.

"Masing-masing dari KB. Aisyiyah Desa Pasongsongan, KB. Al-Amin Desa Rajun, TK. Mambaul Ulum Desa Campaka, dan TK. PGRI Al-Ridwan Desa Lebeng Timur", jelasnya.

Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa, sebagian besar lembaga binaan yang ada di Kec. Pasongsongan telah terakreditasi.

"Untuk jenjang TK tinggal dua lembaga yang belum terakreditasi, keduanya ikut pembinaan hari ini, sedangkan untuk jenjang KB baru satu lembaga yang telah terakreditasi", tuturnya.

Beliau juga berharap kepada lembaga yang ikut pembinaan hari ini hendaknya bisa mengetuk tularkan pada lembaga yang lain, sehingga secara serentak semua lembaga di Kec. Pasongsongan bisa melaksanakan tahapan akreditasi.


Kontributor: Zubair

Editor: Roz


Posting Komentar untuk "Pacu Semangat untuk Laksanakan Akreditasi, Penilik PNF Kec. Pasongsongan Delegasikan Lembaga Binaan untuk Ikuti Pembinaan"

Banner Iklan Pemdes