Kamis, 17 Juni 2021

Lampaui Target! Hari pertama Vaksinasi Pencegahan Covid-19 Desa Pasongsongan Capai 300 Orang Lebih

 

Suasana Vaksinasi di Gedung PPPI Pasongsongan

KIM Milenial-Pasongsongan

Hari ini, Kamis (17 Juni 2021) Pemerintah Desa Pasongsongan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasongsongan melakukan vaksinasi pencegahan covid-19. Hal ini menindak lanjuti instruksi Bupati Sumenep melalui Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pasongsongan untuk melakukan percepatan vaksinasi guna mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran covid-19.

Kegiatan vaksinasi kali ini di laksanakan di dua tempat, yakni di Gedung PPPI Pasongsongan dan di Puskesmas Pasongsongan guna menghindari kerumunan.

Suasana Vaksinasi di Puskesmas Pasongsongan

Menurut keterangan yang kami peroleh dari tenaga kesehatan Puskesmas Pasongsongan yang bertugas saat itu, ada sebanyak 300 lebih masyarakat Desa Pasongsongan yang telah hadir melaksanakan vaksinasi hari ini. Hal ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Desa Pasongsongan.

"Alhamdulillah antusias warga Desa Pasongsongan luar biasa, hari ini lebih 300 orang khusus warga Desa Pasongsongan yang telah mengikuti proses vaksinasi", Tutur Sekretaris Desa Pasongsongan, A. Nurhasanuddin.

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa merka sampai rela antre ber-jam. Hal ini sudah melampaui target, karena dalam pertemuan sebelumnya dengan forpimka Kecamatan Pasongsongan ditargetkan 100 orang per Desa.

Sedangkan Kepala Desa Pasongsongan Ahmad Saleh Hariyanto, S.Pt, saat dikonfirmasi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan jalannya vaksinasi, diantaranya Kepala Puskesmas (Kapus) Pasongsongan drg. Yenny Tri Suci, Bhabinsa Pasongsongan Adam Mustamsikin, SH., dan Kepala PPP I Pasongsongan.

Selanjutnya Beliau juga menyampaikan, bahwa antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi covid-19 ini tidak lepas dari upaya segenap jajaran pemerintah Desa Pasongsongan dalam mensosialisasikan kegiatan ini kepada warga Desa Pasongsongan.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada segenap jajaran pemerintah desa Pasongsongan yang telah bekerja keras melakukan sosialisasi di tengah masyarakat", pungkasnya.

(Den/Roz)

0 Comments

Posting Komentar