Selasa, 15 Juni 2021

IGTKI Kec. Pasongsongan Hadiri HUT IGTKI-PGRI 2021, Ustad Novel Bahabasi Paparkan Arti Penting Halal Bihalal

 


KIM Milenial-Pasongsongan

Pengurus dan anggota Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Pasongsongan menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun IGTKI-PGRI tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus IGTKI Kabupaten Sumenep. Bertempat di Kedai HK Kota Sumenep, pada hari Selasa, 15 Juni 2021.

HUT IGTKI-PGRI 2021 kali ini mengangkat tema "Guru Taman Kanak-kanak Bersatu Sebagai Penggerak Membangun Generasi Unggul, Sehat Menuju Indonesia Maju". Tampak hadir dalam kegiatan ini, Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Mohamad Ikasn, S.Pd., MT., Ketua IGTKI Kabupaten Sumenep, Hj. Misnatun, M.Pd beserta segenap pengurus, serta Ustadz Novel Bahabasi sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Bpk. Muhamad Iksan meminta kepada Ustadz Novel Bahabasi untuk memaparkan tentang surga, karena Beliau merasa takut jika berkisah tentang neraka.

Acara yang kemas dengan konsep mematuhi protokol kesehatan ini berlangsung penuh hikmah. Ustadz Novel Bahabasi jelaskan arti penting halal bihalal dan saling memaafkan. Beliau juga menjelaskan dengan runtut tentang keutamaan di bulan Ramadhan bahwa, pada sepuluh hari pertama di bulan Ramadhan umat muslim akan mendapatkan rahmat, kemudian di sepuluh hari kedua akan diberikan maghfirah atau tertutupnya dosa-dosa, dan sepuluh hari terakhir (ketiga) akan diberikan pembebasan dari neraka.

Menanggapi hal itu, Patmo, S.Pd., salah satu pengurus IGTKI Kec. Pasongsongan yang turut hadir dalam kegiatan ini merasa sangat bersyukur bisa ikut berpartisi dan menyimak hikmah yang disampaikan oleh penceramah.

"Kami secara pribadi serta atas nama Pengurus dan anggota IGTKI Kec. Pasongsongan sangat berterimakasih dan bersyukur bisa hadir mengikuti acara halal bihalal dalam rangka HUT IGTKI 2021 ini, karena banyak sekali hikmah yang kami dapatkan. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengabdi kepada bangsa dengan cara melayani dan mendidik anak-anak di sekolah dengan ikhlas", pungkasnya.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar