Jumat, 25 Juni 2021

Hari Pertama Pemberlakuan SIKM, Bupati Sumenep Pantau Langsung Pelayanan Penerbitan SIKM di Puskesmas Pasongsongan

 


KIM Milenial-Pasongsongan

Pemerintah Kabupaten Sumenep mewajibkan warganya yang keluar-masuk Sumenep harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Aturan ini diberlakukan mulai hari ini (Jum'at, 25 Juni 2021).

Guna memastikan secara langsung kesiapan petugas yang melayani penerbitan SIKM di Puskesmas, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep berkunjung ke Puskesmas Pasongsongan.

Achmad Fauzi menjelaskan, bahwa rapat mengenai pemberlakuan SIKM telah dilakukan kemarin (24/26/2021_Red), dan pemberlakuannya mulai hari ini.

"Kita pantau langsung kecepatan para ASN kita, apakah sudah siap semua, saya cek langsung di wilayah terjauh di Kecamatan Pasongsongan, Alhamdulillah sudah siaga semua”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pelayanan SIKM disetiap Puskesmas / Kecamatan sangat membantu warga yang ingin mendapatkan surat keterangan tersebut untuk keperluan perjalanan ke luar Sumenep dan masa berlakunya cukup panjang yaitu tujuh hari, sehingga warga merasa sangat terbantu apalagi pengurusannya juga tidak ada biaya. Upaya itu dilakukan, agar saat bepergian ke luar kota yang memberlakukan penyekatan, tidak perlu di rapid test kembali.

“Ini cara kami melindungi masyarakat, agar jika bepergian ke luar kota dengan bekal SIKM tidak lagi dilakukan rapid tes kembali, jadi tinggal menunjukkan surat ini,” pungkasnya.


Dalam kesempatan ini Bupati bersama rombongan juga menyambangi pos penyekatan perbatasan di jalur pantura. Tepatnya di depan kantor Polisi Sektor (Polsek) Pasongsongan.

(Den/Roz)

0 Comments

Posting Komentar