Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penilik PNF Kec. Pasongsongan Imbau Patuhi SE-PTM Dinas Pendidikan Kab. Sumenep

 

HD. Firdausi, Penilik PNF Kec. Pasongsongan

KIM Milenial - Pasongsongan

Jelang hari efektif kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan, S.Pd., Mt mengeluarkan Surat Edaran (SE) perihal persyaratan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada tanggal 19 Mei 2021.

Merespon hal tersebut, Penilik Pendidikan Non Formal (Penilik PNF) Kec. Pasongsongan, HD. Firdausi mengimbau kepada segenap lembaga binaannya di kecamatan Pasongsongan untuk mematuhi Surat Edaran tersebut.

"Saya harap semua lembaga binaan saya, baik di Kecamatan Pasongsongan maupun Kecamatan Ra'as, agar mematuhi Surat Edaran yang telah diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten demi terciptanya suasana pembelajaran efektif di tengah ancaman pandemi covid-19 ini", jelasnya.

Menurutnya, ada 4 (empat) poin penting yang harus dilaksanakan oleh lembaga untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), yaitu; Pendidik dan Tenaga Kependidikan di satuan pendidikan harus sudah divaksin covid-19 sebanyak 2 (dua) kali; Pelaksanaan PTM harus mendapat persetujuan dari orang tua, dibuktikan dengan menunjukkan Surat Pernyataan/Persetujuan bermaterai; Jika di lembaga tersebut terjadi covid-19 maka PTM wajib dihentikan dan sekolah kembali melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ); dan yang terakhir, PTM wajib menerapkan protokol covid-19 sebagaimana diatur dalam Surat Edaran.

(Roz/Den)


Posting Komentar untuk "Penilik PNF Kec. Pasongsongan Imbau Patuhi SE-PTM Dinas Pendidikan Kab. Sumenep"

Banner Iklan Pemdes