Kamis, 15 April 2021

TFK Kec. Pasongsongan Adakan Anjangsana ke Sekretariat Pemilihan Kepala Desa

 

KIM Milenial-Pasongsongan

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2021. Secara teknis Pilkades 2021 sudah diatur dalam peraturan Bupati (Perbub) nomor 15 tahun 2021. Diantaranya, dari sisi penyelenggara harus melibatkan tenaga dari Satgas Covid-19 atau relawan aman covid di desa. Kemudian, Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbasis dusun, untuk memastikan tidak ada kerumunan.

Tercatat sebanyak 86 Desa se-Kabupaten Sumenep akan melaksanakan Pilkades serentak ini. Termasuk 3 (tiga) Desa di wilayah Kecamatan Pasongsongan, yaitu Desa Soddara, Desa Lebeng Timur dan Desa Prancak.

Pada hari Kamis (15 April 2021), Tim Fasilitasi Kecamatan (TFK) Kecamatan Pasongsongan yang dikomando langsung oleh Camat Pasongsongan, Drs. Farid Wadjdi, K.P.,M.Si melakukan anjangsana ke Sekretariat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Babinsa Desa Lebeng Timur, dan Anggota Polsek Pasongsongan sebanyak 2 (dua) orang.

Saat dikonfirmasi oleh redaksi KIM Milenial, P. Bambang selaku PJ Kepala Desa Lebeng Timur sekaligus anggota TFK Kec. Pasongsongan menjelaskan bahwa dalam kegiatan kali ini ada 2 (dua) sekretariat Pilkades yang telah dikunjungi, yakni Desa Lebeng Timur dan Desa Soddara.

"Untuk Desa Prancak akan diagendakan di lain waktu", jelasnya.

Den/Roz

0 Comments

Posting Komentar