Jumat, 23 April 2021

Dua Hari berturut-turut, Pemdes Pasongsongan Salurkan BLT-DD dan BST Kemensos

 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) (Foto: Dok. Pemdes Pasongsongan)

KIM Milenial-Pasongsongan

Pemerintah Desa Pasongsongan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021. Bertempat di Aula Kantor Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Dalam penyaluran ini dihadiri langsung oleh segenap jajaran perangkat desa Pasongsongsongan, Rabu 21 April 2021. Sedikitnya ada 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD ini.

Saat dihubungi, Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Pasongsongan, menjelaskan bahwa, penyaluran BLT-DD ini tercatat untuk bulan Januari dengan nominal sebesar Rp. 300.000,- per KPM.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos (Foto: Dok. Pemdes Pasongsongan)

Berikutnya, pada hari Kamis, 22 April 2021 di tempat yang sama dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos). Penyaluran BST Kemensos ini untuk anggaran bulan Maret dan April 2021. Masing-masing besarannya Rp. 300.000,-.

"Jadi nominal yang diterima per-KPM sebesar Rp. 600.000,-", jelasnya via Direct Message (DM).

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa jumlah penerima BST Kemensos ini ada pemangkasan sebanyak 140 KPM karena terblokir, yang semula berjumlah 803 KPM menjadi 663 KPM. 

Dalam kesempatan yang sama ia berharap kapada semua KPM baik BLT-DD maupun BST Kemensos, agar dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik serta dapat meringankan beban di tengah pandemi covid-19, lebih-lebih di bulan Ramdhan.

(Roz/Den)

0 Comments

Posting Komentar