Jumat, 19 Februari 2021

Bangun Militansi Kader, Banser Pasongsongan Kirim Sepuluh Kader Ikuti DIKLATSAR di Kec. Gapura

 

Olah Fisik Banser di DIKLATSAR Kec. Gapura, Jum'at, 19 Februari 2021

KIM Milenial, Pasongsongan - Jum'at, 19 Februari 2021, sebanyak 10 orang kader Banser diberangkatkan ke kecamatan Gapura guna mengikuti rangkaian pendidikan dan latihan tingkat dasar (Diklatsar), yang diagendakan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini, 19 Februari 2021 s/d 21 Februari 2021.

Diklatsar ini mengangkat tema "Membangun Semangat Korsa melaui Perjuangan Jam'iyah An-Nahdiyah", yang berlangsung di Yayasan Nurul Huda Kec. Gapura. Melalui Diklatsar, diharapkan dapat memperteguh Islam Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdliyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kasatkoryon banser pasongsongan, Ach. Fauzi berharap, para peserta khususnya kader Banser Pasongsongan dapat menyerap materi yang akan diberikan selama tiga hari baik saat di dalam ruangan maupun olah fisik. Sehingga usai Diklatsar Banser, mereka diharapkan akan menjadi kader berkualitas dan militan.

Secara khusus Fauzi juga menyampaikan, bahwa Banser mempunyai nilai lebih dari TNI-Polri.

"Perbedaanya adalah, jika TNI-Polri hanya untuk menjaga kemerdekaan dan keutuhan bangsa, sedangkan Banser selain menjaga NKRI juga mengaja marwah ulama", pungkasnya.

(Den/Roz)

0 Comments

Posting Komentar