Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Vaksinasi Perdana Covid-19 di Puskesmas Pasongsongan, Forpimka Tegaskan Vaksin Aman dan Halal

 


KIM Milenial-Pasongsongan

Gelombang penyebaran covid-19 masih saja bergemuruh. Jumlah penderita yaang dinyatakan positif terjangkit covid-19 terus mengalami pasang surut. Untuk itu, pemerintah kian kuat mendayung semangat pencegahan melalui beragam upaya, mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hingga yang ter-riuh saat ini yaitu Vaksinasi.

Hari ini Kamis, 28 Januari 2021 Puskesmas Pasongsongan melaksanakan vaksinasi perdana terhadap tenaga kesehatan setempat yang bertempat di aula Puskesmas Pasongsongan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Pasongsongan, diantaranya Camat Pasongsongan yang diwakili oleh Sekcam, Faris Aulia Utomo, S.STP., M.Si, Personil Polsek Pasongsongan Aiptu Sugeng Hariadi, Personil Koramil Pasongsongan, dan Koordinator Pendidikan Kecamatan Pasongsongan, Sutiksan, M.Pd.

Kepala Puskesmas Pasongsongan drg Yeny Tri Suci, M. Kes, mengatakan, dalam proses pemberian vaksin hari pertama tidak ada kendala, karena sebelumnya telah dilakukan simulasi dan edukasi terhadap para petugas.

"Orang pertama yang diberi vaksin adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KTU) Puskesmas Pasongsongan", jelasnya.

Menurutnya, proses vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di lingkungan Puskesmas pasongsongan akan berlangsung selama 2 hari dengan objek sebanyak 59 orang. Hari pertama sebanyak 30 orang dan hari kedua sebanyak 29 orang.

"Hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan" imbuhnya.

Adapun Sekcam Pasongsongan Faris Aulia Utomo, S.STP., M.Si mengaku bersyukur karena proses vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Pasongsongan berjalan lancar dan aman.

Selanjutnya ia menegaskan kepada seluruh masyarakat Pasongsongan khususnya, bahwa vaksin covid-19 aman dan halal. Ia juga berharap hendakya masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Memakai masker. Roz/Den.

Posting Komentar untuk "Hadiri Vaksinasi Perdana Covid-19 di Puskesmas Pasongsongan, Forpimka Tegaskan Vaksin Aman dan Halal"