Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriahnya Sparing Partner Antar Perguruan Pencak Silat Pantura

 


KIM Milenial_Pasongsongan

Pencak silat sebagai salah satu tangkai olah raga asli Indonesia sejatinya tak hanya sebagai kegiatan olah fisik semata. Pencak silat adalah bagian dari proses pendidikan dan kekayaan budaya bangsa.

Guna menjalin silaturrahmi antar Perguruan dan membina bibit-bibit atlit baru untuk IPSI Kab. Sumenep, Paguyuban Pendekar Pantura menggelar kegiatan sparing partner antar perguruan pantura pada hari Minggu, 27 Desember 2020 bertempat di Pasongsongan.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan berjalan lancar. Dihadiri oleh 12 perguruan yang ada di pantura (Kewedanan Ambunten), di antaranya Perisai Diri, Perisai Putih, PSHT, Pepsi Naga, Ps. Joko Tole, Ps. Macan Tutul, Pepsi Gajah, Ps. Kucing Hitam, Ps. Cobra, Ps. Banteng Sejati, dan Ps. Cipta Sejati.



Salah satu pengurus IPSI Kabupaten Sumenep yang berasal dari Kecamatan Pasongsongan Akhmad Buhari, A.Ma., menjelaskan bahwa melihat antusiasme peserta perguruan pantura, maka kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap 3 (bulan) sekali.

"Dengan antusiasnya para peserta perguruan yang ada di pantura ini, maka akan di agendakan oleh paguyuban pendekar pantura dalam 3 bulan sekali selama tidak ada kegiatan resmi dari IPSI Kabupaten", pungkasnya. (Den/Roz)


Posting Komentar untuk "Meriahnya Sparing Partner Antar Perguruan Pencak Silat Pantura"