Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memasuki Hari Tenang, Panwascam Pasongsongan Bersama Bawaslu Kab. Sumenep Gelar Apel Patroli Pengawasan

 

Apel Patroli Pengawasan Panwascam, Panwas Desa dan PTPS se-Kec. Pasongsongan 

KIM Milenial_Pasongsongan

Guna meningkatkan kesiapan pengawas Pemilu dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Tahun 2020, Panwaslu Kec. Pasongsongan melaksanakan Apel Patroli Pengawasan pada Hari Senin, 07 Desember 2020. Apel patroli pengawasan ini dihadiri oleh Bawaslu Kab. Sumenep dan diikuti oleh seluruh ketua dan anggota Panwascam, Panwaslu Desa, serta PTPS se Kec. Pasongsongan.

Imam Syafi’i, MH., selaku koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kab. Sumenep, mengimbau kepada seluruh peserta, pertama apel agar menjadikan masa tenang Pilkada serentak tahun 2020 sebagai momentum untuk mendinginkan suasana agar masyarakat tetap tenang sampai hari pemungutan suara.

Mulai 6-8 Desember 2020 masuk masa tenang. Selama masa tenang khususnya bagi penyelenggara, merupakan hari-hari yang sangat meresahkan. Banyak tantangan yang harus dihadapi, salah satunya adalah tindakan yang ingin merusak proses demokrasi.

Kedua, menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga tidak ada kecurangan-kecurangan yang dapat berpotensi memprovokasi masyarakat. sebagai pengawas, harus mampu memahami tugas dan fungsi pokok sebagai pengawas. Sehingga saat menjalankan tugas selaras dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Ketiga, menunjukkan integritas dan etika dalam setiap perilaku serta tindakan yang mencerminkan martabat dari penyelenggara pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2020. “Kita memastikan seluruh masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani bukan atas dasar paksaan, bujukan uang ataupun pengelompokan dari orang-orang yang menginginkan satu suara.

“Tiga hari ini adalah hari yang paling meresahkan, biasanya ada orang yang tidak bertanggungjawab ingin merusak pola demokrasi, merusak pilkada bergerilya dengan sangat masif. Mereka datang kepada masyarakat, ada nakut-nakuti ada berupaya membeli suara rakyat, ini harus kita cegah bersama,” tegasnya. (Roz/Den)

Posting Komentar untuk "Memasuki Hari Tenang, Panwascam Pasongsongan Bersama Bawaslu Kab. Sumenep Gelar Apel Patroli Pengawasan"