Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diguyur Hujan, Tingkat Kehadiran Pemilih di Wilayah Kecamatan Pasongsongan di atas 75%

 

Suasana Pemiliahan di TPS di TPS 08 Dusun Billa Mabuk Desa Padangdangan (Atas) dan TPS 04 Dsn. Billa Mabuk Desa Prancak (Bawah)

KIM Milenial_Pasongsongan

Pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Sumenep tahun 2020 yang berlangsung hari ini, (Rabu, 09 Desember 2020) cukup dramatis. Pasalnya bersamaan dengan musim penghujan dan hampir seluruh wilayah Kabupaten Sumenep tengah menghadapi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang. Wajar jika banyak kekhawatiran dari penyelenggara pemungutan suara akan tingkat kehadiran pemilih.

Melihat fonomena yang terjadi, tidak sedikit Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang porak-poranda diterjang angin kencang dan hujan. Seperti yang terjadi di TPS 04 Dusun Billa Mabuk Desa Padangdangan, Tenda yang menjadi tempat bernaung porak-poranda diterjang angin dan hujan, sehingga Tempat Pemungutan Suara terpaksa berpindah tempat.

TPS 04 Dsn. Billa Mabuk Desa Padangdangan

"Alhadulillah, meskipun cuaca kurang bersahabat tingkat kehadiran pemilih tergolong tinggi", ujar Alfi Darrin, selaku PPS Desa Padangdangan kepada kru KIM Milenial saat berbincang-bincang.

Sebagai tambahan informasi, pelaksanaan pemilukada kali ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan karena berlangsung di tengah pandemi covid-19. Panitia Penyeleggara pemungutan suara menyediakan bilik khusus bagi masyarakat yang suhu tubuhnya di atas 37,3*, serta dilakukan penyemprotan cairan disinfactan setiap 1 jam sekali. (Den/Roz)

Posting Komentar untuk "Diguyur Hujan, Tingkat Kehadiran Pemilih di Wilayah Kecamatan Pasongsongan di atas 75%"