Sabtu, 28 November 2020

Tak Ingin Ada Warga yang Hilang Hak Konstitusionalnya, PPK Kec. Pasongsongan Fasilitasi Pembuatan E-KTP

 

Suasana Perekaman E-KTP di Sekretariat PPK Kec. Pasongsongan/Pendopo 

KIM Milenial_Pasongsongan

Dalam agenda pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, khususnya Kabupaten Sumenep, E-KTP merupakan syarat wajib yang harus dibawa/ditunjukkan oleh pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. Di sisi lain, warga/masyarakat pada kenyataanya masih ada yang belum melakukan Perekaman E KTP. Sadar akan hal itu, PPK Kec. Pasongsongan berupaya memfasilitasi masyarakat yang belum memiliki E-KTP dengan berkoordinasi dan konsultasi ke Disdukcapil Kab. Sumenep.

Hari ini, Sabtu, 28 November 2020, beberapa personil dari Disdukcapil Kab. Sumenep hadir ke Pasongsongan untuk melayani warga yang belum melakukan perekaman E KTP yang tersebar di 10 desa.

Moh. Imam, selaku Divisi Perencanaan dan Data PPK Kec. Pasongsongan menjelaskan, bahwa pelaksanaan perekaman E-KTP ini akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama (Hari ini, Red.) dilaksanakan di Sekretariat PPK tepatnya di Pendopo Kec. Pasongsongan, yang diprioritaskan bagi masyarakat Desa bagian utara gunung. Diantaranya, Desa Pasongsongan, Desa Panaongan, Desa Padangdangan, dan Desa Soddara. Sedangkan hari ke dua akan dilaksanakan pada hari Minggu, 29 November 2020 bertempat di Desa Lebeng Timur yang diprioritaskan bagi masyarakat Desa Selatan Gunung. Diantaranya, Desa Lebeng Timur, Desa Rajun, Desa Campaka, Desa Lebeng Barat, Desa Prancak dan Desa Montorna.

Komisioner PPK Kec. Pasongsongan

"Kawan-kawan PPK meminta PPS melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak di tingkat Desa masing-masing, yaitu dengan aparatur Desa terutama dengan Kades,Kadus, Redes dan warga yang bersangkutan (yang belum rekam)" Tuturnya.

Lebih lanjut, Moh. Imam menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya agar tidak ada warga yang hilang hak konstitusionalnya hanya gara-gara tidak ber E-KTP atau tidak melakukan perekaman E-KTP. (Den/Roz).

0 Comments

Posting Komentar